Home Top Ad

Kalkulator Online Untuk Memprediksi Kemungkinan IVF Bayi

Share:
Saat ini telah ada Kalkulator Online yang baru untuk memprediksi kemungkinan IVF bayi, sehingga pasangan dapat mengetahui peluang mereka memiliki bayi selama beberapa siklus pengobatan IVF.

Peneliti dari University of Aberdeen, yang mengembangkan alat ini, mengatakan akan membantu pasangan membentuk harapan mereka dan rencana perawatan mereka.

Kalkulator secara online berdasarkan data dari lebih dari 113.000 wanita yang telah melalui IVF.

Usia seorang wanita adalah faktor yang paling penting dalam peluangnya untuk memiliki bayi.

Setelah usia 30, peluang pasangan mulai menurun dan terus menurun semakin lama wanita tidak mampu untuk hamil.

Ada kalkulator lain yang memprediksi keberhasilan IVF, tapi ini adalah pertama memberi perkiraan selama enam siklus IVF dan faktor dalam penggunaan embrio beku.

Disuntik sperma membuahi telur dalam ICSI, jenis IVF
Disuntik sperma membuahi telur dalam ICSI, jenis IVF. Image by : SCIENCE PHOTO LIBRARY 

Memprediksi keberhasilan

Pasangan dapat mengetahui peluang mereka sebelum dan setelah pengobatan IVF pertama mereka - tergantung pada jumlah telur yang dikumpulkan, kesehatan embrio yang ditransfer dan jumlah embrio yang dikumpulkan untuk pembekuan.

Berdasarkan informasi ini, peluang pasangan 'kemudian dapat disesuaikan dengan siklus masa depan lebih lanjut.


Fakta kesuburan

  • Satu dari enam pasangan di pengalaman masalah UK hamil
  • Infertilitas pada wanita terkait dengan usia - penurunan terbesar dalam kesuburan dimulai pada pertengahan 30-an
  • Penyebab umum dari ketidaksuburan pada wanita termasuk kurangnya ovulasi yang teratur, penyumbatan saluran tuba dan endometriosis
  • Tapi untuk 25% dari pasangan, penyebab infertilitas adalah dijelaskan
  • Pada pria, penyebab paling umum dari ketidaksuburan adalah rendahnya kualitas air mani
  • Lebih dari lima juta orang telah lahir sebagai hasil dari IVF atau ICSI (injeksi sperma intracytoplasmic) pada akhir 2013


David McLernon, peneliti dalam statistik medis di University of Aberdeen, menghabiskan empat tahun menyiapkan kalkulator menggunakan data dari Fertilisasi Manusia dan Embriologi Otoritas, yang mengumpulkan informasi pada semua perawatan kesuburan berlisensi di Inggris.

Dia mengatakan kalkulator untuk memprediksi kemungkinan IVF bayi ini tidak boleh digunakan oleh pasangan untuk memutuskan apakah perlu atau tidak mereka harus memiliki perawatan IVF.

Sebaliknya, kata dia, hal itu akan membantu "menjaga mereka lebih baik informasi dan membantu mereka mempersiapkan diri secara emosional dan finansial untuk perawatan mereka".

Dan dia mengatakan alat itu bisa digunakan oleh dokter, penyandang dana dan pembuat kebijakan juga.

Mr McLernon dalam penelitianya untuk mengembangkan kalkulator online tidak dapat memperhitungkan memperhitungkan BMI, etnis, status merokok atau konsumsi alkohol wanita dalam menghitung keberhasilan IVF - yang juga dapat mempengaruhi kesuburan.

Susan Seenan, chief executive dari amal pasien Fertility Jaringan UK mengatakan ia berharap kalkulator, yang mereka membantu mengembangkan, akan membantu pasien membuat keputusan yang lebih tepat tentang perawatan kesuburan mereka.

Namun dia menambahkan: "Sangat penting untuk menekankan bahwa kalkulator tidak boleh digunakan dalam isolasi. Siapa pun mempertimbangkan perawatan kesuburan harus membicarakan peluang masing-masing sukses dengan dokter mereka.."

Apa itu IVF?

Fertilisasi in vitro (IVF) adalah salah satu dari beberapa teknik yang tersedia untuk membantu pasangan dengan masalah kesuburan memiliki bayi.

Selama IVF, telur akan dihapus dari indung telur wanita dan dibuahi dengan sperma di laboratorium.

Telur yang telah dibuahi, disebut embrio, kemudian kembali ke rahim wanita untuk tumbuh dan berkembang.

Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan telur wanita dan sperma pria, atau telur dan / atau sperma dari donor.

Sumber : BBC Health
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...