Home Top Ad

Sehat Dengan Konsumsi Buah Kurma

Share:
Buah kurma saat ini sudah banyak dipasaran, biasa dijual di toko herbal atau toko yang menjual oleh-oleh Haji. Selain khasiat buah kurma yang sering kita dengar hanya pada saat bulan Puasa, ternyata juga masih banyak khasiat dan Manfaat Buah Kurma yang baik untuk kesehatan kita dan juga untuk penyembuhan penyakit.


Dari berbagai literatur menyebutkan bahwa kurma dapat membebaskan dari masalah konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker abdomen, dan kondisi lainnya. Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat juga mengandung minyak, kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, juga sangat baik untuk menaikkan berat bada. Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa konsumsi kurma (satu buah per hari) diperlukan untuk pola makan yang seimbang dan sehat.

Kurma Palm Fruit

Selain itu, kurma dimanfaatkan sebagai bahan baku terbaik untuk pengembangan otot. Orang-orang mengkonsumsi kurma dalam berbagai cara; mencampur adonan kurma dengan susu, yogurt, atau dengan roti dan mentega untuk menjadikannya lebih nikmat. Adonan kurma bermanfaat bagi orang dewasa dan anak-anak, khususnya pada masa pemulihan dari cedera atau sakit.

Berdasarkan survey dari pengobatan modern, kurma sudah diakui membantu proses pencegahan kanker abdomen. Banyak orang Muslim berbuka puasa dengan makan kurma dan minum air sesuai dengan tradisi agama mereka. Berbuka puasa dengan makan kurma membantu menghindari makan berlebihan setelah puasa berakhir. Saat tubuh mulai menyerap nutrisi yang terkandung pada kurma, rasa lapar juga hilang. Dan juga, sistem syaraf dapat terbantu dengan mengkonsumsi kurma, karena sistem syaraf memiliki potassium dalam jumlah yang tinggi.

Kurma adalah salah satu makanan manis dan multiguna yang dapat meregulasi proses pencernaan. Kurma dapat meningkatkan energi dalam waktu 30 menit bagi yang mengkonsumsinya. American Cancer Society merekomendasikan asupan serat 20 hingga 35 gram per hari, yang dapat terpenuhi dengan mengkonsumsi kurma. Mengkonsumsi 1 buah kurma per hari juga dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan mata anda seumur hidup. Kurma dikenal cukup efektif melindungi mata dari rabun senja.

Semoga kita semua bisa Sehat Dengan Konnsumsi Buah Kurma.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...